Uluwatu Temple – The Beauty Of Bali

0
Di Uluwatu Temple ini anda akan menikmati pemandangan yang tak terbatas.
©wiwikimroatu│2019

Hallo semua! Anda sedang ingin liburan ke pantai? Ingin liburan bersama keluarga besar atau orang terdekat saja? atau sekedar merefresh pikiran saja?

Maka Uluwatu lah tempatnya. Di Uluwatu anda bisa menikmati udara pantai yang semilir serta anda juga bisa mendapatkan ketenangan ketika berada di sana.

Meskipun di Uluwatu ini tidak pernah sepi pengunjung, tapi bagi anda yang ingin merefresh pikiran sangatlah pas di sini.

Sebab anda dapat menikmati suasana yang sakral dan religius, serta pemandangan yang sangat cantik.

Yaitu dari tebing tinggi, mata anda akan terpana melihat luasnya samudera dari atas tebing, pemandangan yang anda dapat benar-benar begitu indah dan dramatis!

Tidak ketinggalan di Uluwatu Temple anda juga dapat menikmati indahnya sunset 🙂

Di Uluwatu Temple ini anda akan menikmati pemandangan yang tak terbatas.

Yaitu dari segi langitnya yang sangat menawan, dari segi pantai nya yang begitu indah, serta dari segi arsitektur Uluwatu Temple nya yang tidak kalah menarik.

Lokasi Uluwatu Temple

map uluwatu
©wiwikimroatu│2019

Uluwatu Temple tepatnya berada di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Jika anda wisatawan lokal maupun interlokal bingung ketika akan berkunjung ke Uluwatu Temple, maka anda bisa menggunakan Aplikasi Google Maps.

Harga Tiket Masuk Uluwatu Temple

Wisatawan Domestik

  • Dewasa: Rp 15.000/orang
  • Anak: Rp 7.500/orang

Turis

  • Dewasa: Rp 20.000/orang
  • Anak: Rp 10.000/orang

Biaya Parkir

  • Rp 5.000,-

Pertunjukan Tari Kecak Di Uluwatu Temple

sumber http://agolf.xyz/

Selain keindahan arsitektur Uluwatu Temple itu sendiri, di sini anda juga dapat menyaksikan pertunjukan tarian khas daerah Bali yaitu Tari Kecak.

Tari Kecak di Uluwatu Temple ini dimainkan oleh 50 – 100 orang penari.

Para penari Kecak akan duduk melingkar dan memakai kain sarung berwarna hitam putih, serta sebagian besar penari Kecak adalah laki-laki.

Lakon yang diceritakan biasanya tentang cerita Ramayana.

Dan ciri khas Tari Kecak adalah suara cak,cak, cak yang diucapkan oleh penari laki-laki yang saling bersahut-sahutan.

Biaya untuk menyaksikan Tari Kecak sebesar Rp 100.000/orang.

Waktu Pementasan Tari Kecak

Waktu pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu Temple dilakukan pada sore hari menjelang sunset, tepatnya pada pukul 18.10 – 19.00 waktu Bali.

Tips Menyaksikan Tari Kecak Di Uluwatu Temple

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika menyaksikan kesenian khas Bali ini, diantaranya :

  1. Antri di loket sebelum jam 4 sore (atau pukul 16.00 WITA)

Kesenian khas Bali yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung, dan kebanyakan orang gagal menonton pertunjukan ini karena kehabisan tiket.

Maka untuk menghindari hal buruk tersebut, sebaiknya anda datang lebih awal sebelum loket dibuka, biasanya jam 17.00 WITA dengan antrian yang cukup kacau. Lebih baik datang lebih awal sekitar pukul 16.00 WITA.

2. Mengenakan kain khusus (yang telah disedikan)

Saat anda masuk Uluwatu Temple, anda akan melihat sebuah kotak besar berisi dua jenis kain, berwarna ungu dan kuning atau jingga.

Semua pengunjung wajib menggunakan kain ini saat masuk ke Uluwatu Temple (jadi kain ini digunakan sejak awal masuk ULuwatu Temple ya, bukan hanya saat menyaksikan pertunjukan saja).

3. Menyimpan barang-barang berharga

Menyimpan barang-barang berharga bertujuan untuk menghindarkan anda dari gangguan monyet-monyet di sekitar Uluwatu Temple.

Para monyet ini suka dengan barang-barang yang berkilau dan terlihat mahal, seperti perhiasan, kacamata, gadget, dan barang-barang sejenis.

4. Carilah tempat duduk yang strategis

Menyaksikan Tari Kecak di Uluwatu Temple yang nyaman yaitu anda berada di posisi melihat matahari terbenam di tribun penonton yang tidak terlalu depan.

Tarian dimulai pada pukul 18.00 WITA, sehingga sebaiknya anda datang 30 menit sebelum acara untuk mendapatkan tempat duduk yang strategis.

5. Ada 2 pintu masuk Uluwatu Temple

Untuk anda yang baru pertama kali mengunjungi Uluwatu Temple, mungkin anda akan masuk melewati pintu utara yang berada di sisi kanan parkir.

Padahalsebenarnya anda bisa juga melalui pintu sebelah selatan, dan bahkan letaknya lebih dekat ke wilayah Tari Kecak dan loket tiketnya.

Serta jalur selatan juga lebih aman dari gangguan para monyet.

Demikianlah ulasan tentang Uluwatu Temple dan segala sesuatu yang ada di dalam Uluwatu Temple.

Bagaimana? Apakah berkunjung ke sana sudah masuk di list liburan anda? Atau anda baru saja memasukkan ke list anda? Tidak apa-apa, belum terlambat.

Silahkan segera agendakan liburan anda ke Uluwatu Temple. Dijamin indera penglihatan anda akan sangat dimanjakan di sana.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here