Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Malang

0

Sekilas Tentang Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi aktif yang dijadikan sebagai objek wisata. Banyak orang yang mengunjungi tempat ini untuk menikmati sunrise, senja atau melihat kawah Bromo dengan yang lebar dengan kebulan asap lebat di pagi hari. Bagi sebagian orang yang belum terbiasa akan merasakan sesak ketika asap tersebut mengepul sehingga sebaiknya pengunjung membawa masker untuk jaga-jaga.

Tempat wisata gunung Bromo memang sangatlah menarik, tak heran jika banyak wisatawan yang ketagihan untuk kembali menikmati keindahan tempat wisata ini. Tidak hanya wisatawan lokal, bahkan banyak wisatawan asing yang datang kemari untuk menikmati sejuknya udara di pegunungan tengger dengan keindahan alam Bromo yang sangat indah, dan sulit terlupakan.

Akan tetapi untuk menjangkau lokasi satu dengan lokasi lainnya yang ada di kawasan gunung Bromo sangatlah sulit, apalagi jika anda berjalan kaki, karena membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Hal itu dikarenakan kondisi jalan di kawasan ini yang berpasir, dan penuh dengan bebatuan. 

Untuk memudahkan akses dalam menjelajahi gunung Bromo, maka anda dapat memakai jasa sewa motor trail atau mobil jeep di Bromo.

Lokasi Gunung Bromo

Gunung Bromo berlokasi dan terletak di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Yaitu di antara Kaputen Malang , Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang.

Karena terletak dan berlokasi di empat kabupaten sehingga gunung Bromo sangat mudah di akses dan transportasi ke Bromo sangat mudah dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur. Berikut jalur dan rute untuk menuju Gunung Bromo .

Jalur ke Bromo dari Kab. Probolinggo:

1. Tongas – Lumbang – Sukapura –  Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo

2. Kota Probolinggo – Ketapang – Patalan – Sukapura – Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Malang: 

1. Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang -Penanjakan –  Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Pasuruan:

1. Wonorejo – Warungdowo –  Tosari – Wonokitri – Pananjakan – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Lumajang:

1. Senduro – Bumo – Ranu Pane – Gunung Bromo

Namun, jalur yang paling mudah dan aman yaitu jalur Probolinggo. Sedangkan jalur lainnya merupakan jalur terjal dengan banyak tanjakan dan susah untuk dilewati mobil, terutama jalur dari Tumpang, Malang.

HARGA TIKET MASUK GUNUNG BROMO

karcis masuk dan karcis asuransi kecelakaan
karcis masuk pengunjung dan karcis masuk kendaraan

Harga tiket masuk bromo sangatlah terjangkau dan dibedakan untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Fyi nih, di Bromo anda akan menjumpai banyak bule, kalau beruntung juga bisa bertemu dengan artis terkenal Indonesia.

Harga tiket masuk pengunjung Rp25.000,-/orang. Selain membayar tiket masuk untuk perorangan, anda juga akan dikenakan biaya masuk untuk kendaraan yang digunakan. Untuk motor Rp5.000,- sedangkan mobil sebesar Rp10.000,-. Bahkan, pengunjung dengan sepeda pancal juga dikenakan biaya Rp 2.000,-. Juga ada biaya asuransi kecelakaan sebesar Rp2.500,-/orang. Anda juga akan dikenakan biaya parkir lagi nantinya ketika sampai di lokasi.

Demikianlah gambaran singkat tentang lokasi/letak dan harga tiket masuk obyek pariwisata Gunung Bromo yang sangat terkenal itu, dengan letak geografis di empat kabupaten di atas maka sangat mudah jika ingin berlibur atau tour wisata ke Gunung Bromo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here